PERPANJANG USIAMU DENGAN MENULIS

PERPANJANG USIAMU DENGAN MENULIS

Wednesday, August 27, 2014

Angka 23

    Apa arti ulang tahun untukmu teman??
Hari berbahagia karena di doakan 'panjang umurnya'. Hari untuk berkumpul, menjamu teman2 seperjuangan. Hari istimewa karena bilangan umur kita bertambah lagi??
    Mungkin tak mengapa berbagi kebahagiaan di hari itu. Rasulullah pun memperingatinya dengan berpuasa di hari lahirnya.
     Di hari itu kita di doakan semoga panjang umur.. tapi sejatinya dengan bertambahnya satulagi umur kita, berarti melangkah semakin dekat pula kita menuju batas akhir. Semakin banyak waktu kita yg telah terlewati. Apakah waktu yang berlalu itu di habiskan dalam kebaikan atau hanyalah ke sia-siaan belaka..

       Hari ulang tahun harusnya juga menjadi momen muhasabah bagi kita. Semacam muhasabah tahunan. Apa saja yg telah kita rlakukan setahun ini, prestasi apa yg telah kita ukir, targetan apa yg telah kita capai, cita yg mana yang telah kita raih. Hentakan-hentakan mana yg telah kita cipta.
    Beruntunglah kita bila banyak hal baik yang bisa kita kenang. Atau sebaliknya, mengevaluasi diri ini. Mengapa seakan tahun ini berlalu begitu saja, begitu cepat tanpa ada hasil yg kita rasakan. Mungkin bisa kita evaluasi kembali, tugas apa saja yg telah kita lalaikan. Momen berharga mana yg telah kita lewatkan. Kerja mana yg tidak terselesaikan dan hati yg mana yg telah kita kecewakan karena kelalaian kita.
     Orang beruntung itu ialah mereka yg harinya lebih baik dari kemarin..
      Di angka 23 ini, sungguh suatu angka yg bisa di katakan mendekati dewasa. Ada yg bilang tua itu pasti , tapi dewasa adalah pilihan. Apa benar sudah dewasa? Atau hanya menjadi lebih tua namun tetap kekanak-kanakan?
      Apa yg sdh di capai di usia ini??
Terkadang malu sendiri, bila di bandingkan dengan orang2 sekitar yg menginspirasi. Di usia ini banyak teman yg telah sukses membuka usahanya, di umur ini ada yg telah study lanjut ke luar negeri, ada yg sudah jadi pengusaha dan motivator sukses, penulis, trainer. Apalagi mendengar cerita dosen yg berjuang tamat cepat, semangat lanjut study, dapat gelar profesor di usia muda bahkan ada yg sdh jd kepala sekolah saat temannya masih di bangku S1.
      Inspirasi yg lebih luar biasa datang dari pejuang2 terdahulu. Muhammad Al Fatih yg di usia ini sdh memikirkan bagaimana menakhlukkan konstantin, telah mikirkan negara dan menjadi khalifah. Mus'ab bin umair di usia yg sangat muda telah menjadi duta pertama islam. Sedangkan kita, apa yg  telah diperbuat?
     Begitu banyak media untuk belajar di sekitar kita. Dapatkah kita memetik hikmah darinya?
     Terimakasih untuk teman2 yang telah mendoakan. Semoga kita semua bisa selalu istiqomah dan sisa  umurnya berkah
         Padang, 27 Agustus 2014..

No comments:

Post a Comment

KOMPETENSI INTI DAN KOMPTENSI DASAR FISIKA SMA/MA KURIKULUM 2013 REVISI

Tahun ajaran baru telah tiba, tiba pula saatnya bagi para guru mempersiapkan  memperbaharui kembali perangkat pembelajarannya. apa lagi ba...